Sabtu, 09 Juni 2012

Mantan Kekasih




“Sebuah perjalanan hidup, dengan segala liku dan ukiran cerita yang menggurat kuat membuat kita selalu ingat. Tidak ada jalan lain, kecuali amnesia hebat, yang akan menghapus semua sampah yang sebenarnya tak perlu untuk dikenang. Mantan kekasih, dua kata yang akan sulit dieja jika ternyata kita telah melewatkan sebuah kisah lama, dan berakhir dengan kehidupan yang baru. Tidak semuanya baru, tapi sebuah perjalanan dengan rute yang baru, yang menuntut kita harus benar-benar membuang peta lama. Akan sangat mudah, mana kala seberkas nama dalam ingatan itu tidak mengganggu. Tapi, semuanya tak mungkin semudah yang kita kira.”

Mantan kekasih, mungkin memang bukan untuk dilupakan dan dihapus begitu saja, karena pasti sangat sulit bukan? Dunia yang sudah berbeda, kehidupan yang telah berlainan arah dan tujuan yang telah memisahkan.
Ada titik terang, mantan kekasih bukan untuk dihujat, disembunyikan dibalik lipatan cerita, ada lembaran yang seharusnya masih kita baca, tentang asa dan mimpi yang belum terwujud, yang bisa saja tetap sama dengan apa yang kita cari dan ingin miliki saat ini.
Mungkin ada, apa yang pernah ingin kita jamah berdua dulu belum pernah terwujud. Mungkin ada, apa yang ingin kita wujudkan pada saat masih bersama belum tertata sesuai rencana. Kita masih bisa melakukannya sekarang, meskipun dengan orang yang berbeda, dengan semangat masa lalu, yang mungkin akan tetap bisa menghantarkan kita pada titik terindah, walau dengan seseorang yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar